Plt Bupati Labuhanbatu Sambut Kunker Pj Gubsu Hassanudin di Tanah Ika Bina En Pabolo Rantauprapat

Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar SPd MM menyambut kunker Pj Gubernur Sumut Dr Hassanudin di Kabupaten Labuhanbatu Raya, di Gedung Serbaguna, Rumah Dinas Bupati, Jalan WR Supratman, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (21/2/2024).

topmetro.news – Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar SPd MM menyambut kunker Pj Gubernur Sumut Dr Hassanudin di Labuhanbatu Raya, di Gedung Serbaguna, Rumah Dinas Bupati, Jalan WR Supratman, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (21/2/2024).

Bersama Hj Ellya Rosa Siregar, turut serta Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM dan Bupati Labuhanbatu Selatan H Edimin. Hadir juga para camat, lurah, kepala desa, kepala SMA, kepala SMK, tokoh agama, dan tokoh masyarakat se-Labuhanbatu Raya.

Dalam sambutannya Plt Bupati Labuhanbatu mengucapkan selamat datang kepada Pj Gubernur Hassanudin dan rombongan di Bumi Ikabina En Pabolo.

Hj Ellya Rosa Siregar menjelaskan tentang biografi, situasi terkini Labuhanbatu dalam situasi politik. Bahwa Kabupaten Labuhanbatu terdiri dari sembilan kecamatan, 23 kelurahan, 75 desa. Ada pun situasi politik di Kabupaten Labuhanbatu, khususnya tentang Pemilu 2024, berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.

“Hal ini dapat dilihat dengan kondusifnya proses perekaman hasil Pemilu 2024 yang saat ini masih berjalan di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Sambutan Pj Gubsu

Pj Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu Utara, dan Bupati Labuhanbatu Selatan dan para Forkopimda juga stakeholder yang sudah bekerja sama mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruhnya. Di mana pada pelaksanaan Pemilu Serentak berjalan dengan aman dan kondusif,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan bahwasanya Pra-Musrembang Zona Pantai Timur sudah berlangsung. Harapannya, melalui kegiatan tersebut semua pihak dapat merumuskan dan memasukannnya ke dalam susunan program kerja tahun 2025 .

Hassanudin juga menyebutkan peningkatan ekonomi di wilayah Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, dan Labuhanbatu Selatan meningkat pascaCovid-19. Tentunya ini menjadi apresiasi oleh Pemprov Sumut atas kenerja pemerintah daerah dalam meningkatkan ekonomi di wilayah tersebut.

Selain itu, Hassanudin juga meminta kepada pemerintah kabupaten agar menggenjot angka penurunan stunting dan angka kemiskinan ekstrim di setiap daerah.

“Karena itu salah satu program prioritas pemerintah pusat. Untuk itu saya mintakan kepada para kepala daerah untuk terus bekerja keras menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrim di setiap daerah,” tutup Hassanudin.

Turut hadir Forkopimda, Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung, Sekda Labuhanbatu lr Hasan Heri Rambe, para asisten, para pimpinan OPD, Kabag Protokol Prandi Nasution, Ketua DWP, PKK, Karang Taruna, dan tamu undangan lain.

reporter | Dody S Harahap

Related posts

Leave a Comment